Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Mauricio Pochettino Ngaku Tak Suka Juga dengan VAR

September 8 2019

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan ia mendapat manfaat dari VAR (Asisten Video Wasit) tetapi tidak puas dengan teknologi asisten wasit dalam sepak bola. Setidaknya, VAR memenangkan Spurs di leg pertama semifinal Piala Liga, mengalahkan Chelsea 1-0.

The Spurs mendapat manfaat dari menggunakan VAR baru, yang digunakan dalam sepak bola Inggris. Wasit mengeluarkan penalti, yang berhasil dieksekusi oleh Hary Kane menyusul pelanggaran aturan yang dilakukan oleh kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga. Namun, sebelum memutuskan putusan, wasit akan memastikan bahwa ada pelanggaran.

Di sisi lain, pelatih Chelsea Maurizio Sarri memiliki visi berbeda. Orang yang mencoba membandingkan video dengan garis gambar sesuai dengan Kane menunjukkan bahwa pemain internasional Inggris itu dalam posisi offside.

Selain kontroversi, Pochettino mengatakan masih banyak yang harus dilakukan untuk meningkatkan sistem VAR sebelum dipresentasikan ke Liga Premier Inggris musim depan. "Saya tidak suka, hari ini kami memiliki kelebihan, tetapi kami telah melihat Piala Dunia dan liga, itu tidak menyenangkan, merasa buruk itu sangat baik, tetapi saya tidak senang memenangkan pertandingan dengan cara itu," katanya pada SkySports.

"Saya lebih suka teknologi, tetapi dengan cara yang berbeda, dan saya harus jelas tentang bagaimana kami menggunakannya, saya pro teknologi karena Anda tidak bisa menghentikan pengembangan, kapan Anda akan menggunakannya, saya tidak berpikir begitu jelas bahwa semua klub harus setuju sebelum menggunakan ini, kalau tidak, akan sulit, "lanjutnya.

"Masih ada enam bulan untuk memperbaiki sistem, masih banyak yang harus dilakukan," pungkas Pochettino.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: